TABUNGANKU, Tabungan GRATIS biaya administrasi

JAKARTA, Republika– Sebanyak 22 Bank umum nasional dan 4 assosiasi perbankan (Perbarindo,Asbanda,Asbisindo dan Perbanas) yang tergabung dalam kelompok kerja edukasi perbankan meluncurkan program tabungan bersama bernama “Tabunganku” di kantor Bank Indonesia (BI), Rabu (14/10).

Peluncuran itupun dilakukan dengan penandatanganan komitmen bersama penggunaan produk tersebut oleh pimpinan 22 perbankan dan Ketua keempat assosiasi perbankan Indonesia disaksikan Pjs. Gubernur BI Darmin Nasution.

Halim Alamsyah, Direktoral Penelitian dan pengaturan perbankan BI mengatakan, program tersebut merupakan tabungan yang murah tanpa administrasi. “Potensi masyarakat yang belum menyimpan dananya di perbankan masih cukup besar, dengan program ini diharapkan masyarakat semakin mantap menyimpan uangnya di perbankan,” terangnya.

Diakuinya, agar program tersebut berhasil maka akan diikuti dengan peluncuran jargon 3P yaitu Perhatikan biayanya, Perhatikan resikonya,Perhatikan manfaatnya.

Untuk suksesnya program itupun dalam waktu dekat juga akan dilincurkan mobil “Tabunganku” dan akan dilounching secara nasional program tersebut oleh presiden pada tahun 2010 mendatang.

“Sekaligus akan kita tetapkan tahun tersebut sebagai Tahun Tabungan Nasional,” kata Hermansyah dari Bank Muamalat dalam paparan program tersebut.

Widati Darmawan dari Bank Mandiri dalam paparannya mengatakan bahwa program tersebut tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dengan setoran minimal Rp 20 ribu. “Ini untuk membudayakan menabung dikalangan masyarakat,” tegasnya. yli/rin

——————————————————-

Ini baru kabar baik, sudah saatnya rakyat jelata menikmati produk tabungan di bank tanpa kehabisan uang untuk biaya administrasi, semoga budaya menabung bisa semakin menjalar di kalangan masyarakat

Satu Tanggapan

  1. mas tukeran link yuk..
    pasang dulu link ane di blog ente..
    trus kalo udah konfirmasi ke ane..
    tar link ente tak tancepin di blog ane….gmn??

Tinggalkan komentar